Promosi Wisata Yogyakarta Incar Turis Malaysia & Singapura

Home > Info Wisata > Promosi Wisata Yogyakarta Incar Turis Malaysia & Singapura

Candi Prambanan, Yogyakarta

YOGYAKARTA - Badan Promosi dan Pariwisata Kota Yogyakarta (BP2KY) mengincar wisatawan asal Singapura dan Malaysia. Mereka melakukan aksi jemput bola dengan mengikuti pameran Matta Fair di Kuala Lumpur dan di Natas Singapura.

Ini merupakan event kedua yang akan menjadi event regular yang dilaksanakan oleh BP2KY. Ketua BP2KY Deddy Pranowo Eryono mengatakan Malaysia dan Singapura adalah negeri favorit penyumbang angka wisatawan asing bagi Yogyakarta. Ini menjadi pertimbangan utama, kenapa mengikuti pameran di kedua negara itu.

"Dalam pameran itu, kita kerjasama dengan ASITA, dinas pariwisata dan perwakilan perhotelan," jelasnya.

Menurutnya, promosi bersama seperti ini lebih optimal dalam mencapai sasaran. Tentu saja untuk memaksimalkan daya dukung pariwisata ini harus didukung dengan perbaikan infrastruktur, peningkatan sarana, dan prasarana. Selain itu juga dilakukan pengembangan dengan menawarkan paket wisata minatkhusus dari dari kedua negara.

"Sinergis dan kerjasama menjadi bagian dalam pengembangan pariwisata,"
jelas Deddy.

Direktur Eksekutif BP2KY Artin Wuriyani, melihat adanya direct flight dari Yogyakarta ke Singapura dan Malaysia akan menjadi salah satu daya dukung dalam mendongkrak wisatawan. Dimana penerbangan diantara kedua Negara menjadi semakin ramai.

Belakangan wisatawan juga semakin bertambah, seiring kemudahan dalam memilih maskapai penerbangan.

"Kita juga lakukan promo melalui media massa setempat," tuturnya.

Ketua ASITA DIY Edwin Ismedi Himna mengatakan, ASITA sejauh ini berusaha untuk tidak absen mengikuti pameran luar negeri seperti Matta Fair dengan membawa travel agent di Yogyakarta.

Harapannya, dari ketertarikan para pengunjung dengan obyek wisata yang ditawarkan Yogyakarta, bisa langsung diikuti dengan pengemasan serta penawaran paket yang menarik bagi mereka.

sumber :
http://travel.okezone.com/read/2012/09/28/407/696474/promosi-wisata-yogyakarta-incar-turis-malaysia-singapura
Tags:,

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Informasi Pariwisata Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...